Pendiri Yayasan Gondang Terima Penghargaan

Jumat, Desember 25, 2015 0 Comments A+ a-

SuaraMerdeka.Com. KAJEN – Sejumlah putra-putri dari pendiri Yayasan Gondang pada acara puncak peringatan tahun emas atau ke-50 mendapatkan penghargaan berupa piagam.

Rabu (23/12). Pemberian penghargaan tersebut diberikan pengurus yayasan sekarang ini sebagai bentuk penghormatan serta mengingatkan bahwa orang tua mereka merupakan bagian penting berdirinya Yayasan Gondang yang bergerak dalam pendidikan dan dakwah islamiah, di Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Di hadapan tamu undangan Haflah dan Tasyakur, Ketua Yayasan Gondang A Nadjib Syamsudin membeberkan sejarah singkat berdirinya yayasan tersebut. Dikatakan, yayasan ini bermula dari kegiatan mengaji di sebuah langgar atau mushala di Desa Gondang. Kemudian, langgar itu dibangun masjid jami’. Selanjutnya sebelahnya dibangun madrasah. Dua bangunan itulah menjadi cikal bakal beridirnya kampus Yayasan Gondang serperti saat ini. Pada 1965, yayasan ini diaktanotariskan dengan nama Yayasan Badan Wakaf Masjid dan Madrasah Gondang. Perkembangannya saat ini, yayasan memiliki lembaga pendidikan dari TK hingga SMK dengan kampus megah. Disesuaikan Zaman Menurut dia, pelaksanaan dakwah disesuaikan dengan perkembangan zaman maka dengan visi iman dan takwa, ilmu pengetahuan dan teknologi serta pendidikan, yayasan dikelola serta dikembangkan dengan tetap memperkuat keimanam dan amaliah ibadah di samping mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Asisten 1 pada Setda Kabupaten Pekalongan Ali Reza yang mewakili Bupati Amat Antono menyatakan, pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang lebih harus terus dilakukan melalui sekolah-sekolah berkualitas.Menurutnya, 20 tahun kedepan pasar bebas akan masuk ke Indonesia, maka perlu pembangunan SDM yang mumpuni serta memiliki daya saing tinggi. Pada acara haflah tersebut yang diundang adalah semua wali murid di lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Gondang. Setelah acara, mereka para orang tua murid langsung mengambil rapor hasil pendidikan satu semester tahun ini. (H65-60).

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pendiri-yayasan-gondang-terima-penghargaan/