Agar Tak Gagap, Siswa SMK Gondang Dibekali Dunia Industri

Sabtu, April 30, 2016 0 Comments A+ a-

SAMPAIKAN MATERI: GM PT Hitachi Power Sistem Indonesia, Kristiyono Sukamto menyampaikan materi dalam pelatihan pengenalan industri di SMK Gondang Wonopringgo, Sabtu, (30/4).

KAJEN, suaramerdeka.com - Agar para siswa tidak gagap ketika menapaki dunia industri, Sabtu (30/4) SMK Gondang Wonopringgo memberikan bekal kepada siswa-siswanya pelatihan soft industri di sekolah tersebut. Proses pemberian bekal soft industri kepada siswa itu, sekolah kejuruan di bawah naungan Yayasan Gondang Wonopringgo tersebut menggandeng PT Hitachi Power Sistem Indonesia serta mendatangkan general manajer perusahaan itu.

Di hadapan peserta pelatihan, GM PT Hitachi Power Sistem Indonesia, Kristiyono Sukamto, menekankan pentingnya manajemen waktu. Karenanya, dalam memberikan materi pelatihan itu, ia memberikan tugas khusus kepada peserta untuk menjawab sejumlah pertanyaan refleksi diri untuk memotivasi dalam mengelola waktu.

Wakil Kepala Sekolah bidang kehumasan pada SMK Gondang, Castro mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari proses pengenal industri kepada siswa, terutama kelas 10. “Ini juga bagian atau yang mendasari sekolah yang tahun ajaran baru ini membuka kelas unggulan industri,” ujarnya. (Agus Setiawan/CN38/SM Network)