SMK Gondang Raih Nilai 100 Matematika

Jumat, Mei 13, 2016 0 Comments A+ a-

SuaraMerdeka.Com. KAJEN – Selama tiga tahun berturut-turut, SMK Gondang Wonopringgo mendapatkan nilai 100 untuk mata pelajaran matematika pada pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMK. Wakil Kepala bidang kurikulum Sekolah SMK Gondang, Arif Hermawan, mengatakan, pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2015 -2016, siswa SMK Gondong Wonopringgo yang memperoleh nilai 100 hanya satu siswa.

Nama siswa itu adalah Muflikhatun Nisa. Tahun ajaran sebelumnya, 2014-2015 sekolahnya siswa SMK Gondang, Wonopringgo yang mendapatkan nilai 100 mencapai empat siswa.

Keempat siswa itu yaitu Riskaeni, Sri Hartini, Qini Rohmatulafi dan Sandra Novia Sari. ”Untuk tahun ajaran 2013-2014 ada enam siswa yang memperoleh nilai 100.Mereka adalah Ahmad Fahrurozi, Agung Setianto, Budi Mukti, Ati Riskiati, Siti ikromah dan Nurhidayah,” kata dia.

Selain mata pelajaran matematika, siswa SMK Gondang pada UN 2015-2016 juga memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia ada dua siswa. Kedua siswa itu yakni Ade Fariqoh dan Nofa Irfani. SMK Gondang, tahun ini menempati peringkat nomor dua untuk nilai rata-rata UN tingkat SMK.

Adapun peringkat tahun sebelumnya menduduki tempat ke tiga dari seluruh sekolah kejuruan di Kabupaten Pekalongan. Wakil Direktur Yayasan Gondang, Nabhan Syamsudin mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diperoleh anak-anak SMK di bawah naungan yayasan yang dia pimpin.

”Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut. Siswa SMK Gondang Wonopringgo tidak pernah absen mendapatkan nilai 100. Itu harus ditingkatkan dan dipertahankan tradisi prestasi baik ini,” tandas dia. Sebagai bentuk penerapan program Senin Beramal, pihaknya telah menyalurkan pinjaman tanpa bunga kepada walimurid dengan nominal per orang Rp 1.000.000.

Penyaluran pinjaman ini dilakukan secara bertahap. Tahun ini untuk 20 orang. ”Sumber dananya yaitu dari gerakkan senin beramal dimana setiap senin seluruh siswa guru dan karyawan di Yayasan Gondang menyisihkan uang jajannya untuk beramal,” terang dia. (H65-34)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/smk-gondang-raih-nilai-10-matematika/