Bupati Pekalongan : SMK Gondang, SMK Swasta Terbaik di Kabupaten Pekalongan

Sabtu, Maret 07, 2020 0 Comments A+ a-



WONOPRINGGO - Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, S.H., M.Si bersama anggota komisi X DPR RI H. Bisri Romly, M.M datang ke SMK Gondang untuk melaksanakan agenda kunjungan kerja pada ahad pagi (7/2).

Rombongan disambut baik oleh pengurus Yayasan Gondang beserta keluarga besar SMK Gondang, dalam kunjungan kerja tersebut H. Asip Kholbihi menyampaikan kepada seluruh siswa - siswsi SMK Gondang khususnya kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional agar belajar sunguh - sungguh.

"Meningkatnya indeks pembangunan itu tergantung oleh kualitas pendidikan, beruntung sekali kalian bisa sekolah di SMK Gondang ini, SMK swasta terbaik di Kabupaten Pekalongan", kata Bupati disambut tepuk tangan meriah oleh siswa.

SMK Gondang bisa maju dan berkembang pesat karena dikelola secara profesional oleh Yayasan Gondang. Lanjut Bupati menambahkan, mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Gondang yang telah berkontribusi menaikkan indeks prestasi di Kabupaten Pekalongan melalui jalur pendidikan.

Dengan SDM yang berkualitas maka Bangsa Indonesia akan akan mampu melakukan rotasi secara terus - menerus,  SDMnya unggul dan punya inovasi tinggi.

"Alhamdulillah, kata Bupati, hari ini kita kedatangan tamu istimewa anggota DPR RI komisi X yang membidangi pendidikan, nanti beliau akan sharing dengan kita semua tentang pendidikan di era revolusi industri 4.0".

Sampaikan Materi Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0

Dalam kunjungan kerja tersebut, H. Bisri Romly yang hadir bersama Bupati berkesempatan menyampaikan materi revolusi industri 4.0 yang kaitannya dengan masa depan pendidikan.

Beliau menjelaskan tentang bagaimana perubahan pendidikan dimasa yang akan datang, "saat ini kita sudah berada di era revolusi industri 4.0, kalau kita tidak punya inovasi, tidak punya skill, dan tidak kreatif lambat laun kita akan punah oleh zaman", katanya.

Maka dari itu harus dipersiapkan dari sekarang, setelah lulus dari SMK Gondang ini mau apa, apakah lanjut ke perguruan tinggi, kerja, atau menjadi wiraswasta, itu harus dipikirkan, ujar H. Bisri anggota DPR RI asli Kabupaten Pekalongan ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Gondang Tarto Raharujo, S.T., M.T. mengungkapkan rasa bahagianya atas kedatangan dua tamu besar yang telah berkenan hadir di tengah-tengah keluarga besar SMK Gondang.

"Suatu kebanggaan dan suatu keberuntungan bagi kami, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi siswa - siswi SMK Gondang", ungkapnya saat memberikan sambutan.


Foto : http://bit.ly/FotoKunjunganKerjaBupati2020