SMK Gondang Gandeng Evercoss guna Mencetak Tenaga Perakit Smartphone Handal

Kamis, Februari 01, 2018 0 Comments A+ a-

Kerjasama SMK Gondang Gandeng EVERCOSS melalui Program DNA Initiative
Perkembangan Teknologi Komputer sudah berimbas pada revolusi Hardware Komputer yang makin mengecil namun tidak mengesampingkan kinerjanya. Sosial media dan internet yang pada mulanya hanya bisa dilihat melalui Komputer Desktop atau Laptop/Netbook, sekarang sudah akrab di genggaman tangan melalui Smartphone yang hanya berukuran beberapa sentimeter saja.

Selain berukuran kecil, gadget lebih mengutamakan privasi pengguna, sehingga membuat aktivitas update status dan berselancar di dunia maya semakin nyaman.

Saat ini, era digital sudah masuk ke Mobility Era, dimana perangkat keras digital semakin ringkas, kecil, hemat daya, mudah dioperasikan, lebih portabel dan memiliki aplikasi yang lengkap.

Agar siswa-siswi siap bertarung di era Mobility, SMK Gondang Wonopringgo menggandeng perusahaan smartphone skala Nasional, agar Guru dan Siswa dapat berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penerapan teknologi smartphone.

Februari lalu SMK Gondang Wonopringgo telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan EVERCOSS melalui Program DNA Initiative, agar Guru dan Peserta Didik siap menjadi ahli dalam perakitan dan perawatan smartphone.

Dalam MOU tersebut Guru dan Peserta Didik Jurusan TKJ akan di-training merakit dan menangani trouble ponsel pintar secara lebih profesional sesuai dengan standar Industri yang berlaku. Selain itu peserta didik Jurusan TKJ diberikan kesempatan magang dan bekerja di EVERCOSS.

SMK Gondang yakin bahwa kerjasama ini bermanfaat bagi Guru dan peserta didik dalam bidang IT, khususnya tentang perakitan dan perawatan hardware smartphone. Dengan bekal ini, SMK Gondang memiliki harapan agar Guru dan Peserta Didik mampu bersaing dan mampu berdiri tegak di tengah Era Globalisasi dan Pasar Bebas ASEAN atau MEA.

SMK Gondang! Penuh Motivasi Menggapai Prestasi, Sekolah Unggulan Siswanya Teladan.

SMK Gondang! Maju! Jaya! Bisa!

DNA Inisiatif memberikan jalan agar siswa Jurusan TKJ SMK Gondang dapat magang ke Perusahaan Evercoss