Menyongsong SMK Bisa dan Hebat

Selasa, Januari 05, 2021 0 Comments A+ a-




Membangun sekolah kejuruan sebagaimana slogan SMK "Bisa Hebat", dalam segala hal termasuk menghasilkan lulusan kompeten dan kompetetif dalam persaingan global dan dunia kerja, bahkan mencetak wirausahawan muda adalah sebuah kalimat yang mudah diucapkan tetapi sulit dicapai.

Tetapi, kata sulit belum tentu tidak bisa bahkan sangat mungkin dicapai jika direncanakan secara matang, dan direalisasikan dengan penuh dedikasi dan loyalitas, demi mewujudkan generasi penerus yang tangguh dan ulet.

Sesuai dengan pengertian dasarnya, sekolah unggul (effective school) berarti sekolah yang memiliki kelebihan, kebaikan, keutamaan jika dibandingkan dengan yang lain. 

Maka, dalam konteks ini sekolah unggul mengandung makna sekolah model yang dapat dirujuk sebagai contoh bagi kebanyakan sekolah lain. 

Menjadi sekolah rujukan karena kelebihan, kebaikan, dan keutamaan serta kualitas yang dimilikinya baik secara akademik maupun non akademik.

SMK Gondang telah menjadi sekolah rujukan dan salah satu SMK unggulan di Kabupaten Pekalongan, kerja sama dengan berbagai perusahaan sudah lama terjalin, baik itu swasta maupun negeri, dalam negeri dan luar negeri.

Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) menjadi binaan PT. Suzuki

Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) menjadi binaan PT. Yamaha

Jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) menjadi binaan BNI Syari'ah

Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) menjadi binaan PT Mikrotik