SMK Berbasis BKK ( Bursa Kerja Khusus )

Rabu, Januari 27, 2021 0 Comments A+ a-


Bursa Kerja Khusus merupakan Unit khusus dalam SMK yang bertujuan menyalurkan lulusan  untuk bekerja di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

BKK SMK GONDANG bekerja sama dengan Perusahaan berskala Nasional untuk membuka jalan masuk para Lulusan. Selain berkompeten menyalurkan alumni, para siswa Kelas X,XI,XII tidak luput dari perhatian. 

Siswa SMK Gondang semua Jurusan kelas X dan XI mendapatkan pembelajaran Pengetahuan dan Praktek berbasis Industri Nasional.

Tidak hanya itu, bagi siswa Kelas XI aka diterjunkan dalam kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). PKL dilaksanakan selama 6 Bulan untuk mengaplikasikan materi yang diterima selama pembelajaran. Selain itu ada Kegiatan Kunjungan Industri di Perusahaan agar siswa bisa melihat lingkungan Industri serta berbagai proses di Industri.

Bagi Kelas XII sudah diarahkan dan didampingi untuk proses tes masuk perusahaan sebagai berikut:

  • Perusahaan di Jepang (Program magang Jepang)
  • Perusahaan Elektronik di Malaysia (Program Kerja Malaysia)
  • Perusahaan dalam Negeri (PT Suzuki, PT Honda Mobil, PT Yamaha Motor,PT Astra Honda Motor, PT Astra Daihatsu, PT Toyota Mobil, PT Pama (Tambang Batubara), PT Epson ,PT Yamaha Music (Elektronik), PT Kayaba,PT SHowa ,PT SJM (Sparepart Kendaraan Bermotor). dan masih banyak lagi.
  • Mekanik di bengkel Suzuki dan Yamaha,Lembaga Keuangan Perbankan dan Koperasi.