505 Peserta Ikuti Perekrutan Tenaga Kerja SMK Gondang

Jumat, Februari 15, 2019 0 Comments A+ a-


WONOPRINGGO - Sebanyak 505 peserta dari berbagai daerah di Kota Santri, mengikuti tes seleksi perekrutan tenaga kerja SMK Gondang, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, di sekolah setempat, kemarin.
Kepala SMK Gondang Tarto Raharjo mengatakan, seleksi merupakan salah satu upaya mempromosikan siswa dan alumni sekolah agar terserap dunia kerja. ìSeleksi bekerja sama dengan perusahaan otomotif ternama di Indonesia, kata Tarto. Ia mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai jurusan seperti Otomotif, Las, dan Listrik.
Seleksi perekrutan tenaga kerja tersebut dilakukan selama dua hari, 12-13 Februari berupa tes fisik dan psikotes. ìPeserta yang lolos tes akan mengikuti tes induksi kemampuan kerja di perusahaan otomotif di Bekasi, pelaksanaannya setelah ujian nasional, ucapnya.
Dikatakannya, tahun sebelumnya siswa dan alumni SMK Gondang sebanyak 110 peserta diterima bekerja di perusahaan otomotif ini. Rencananya Kamis (14/2) ini juga akan digelar kembali perekrutan yang sama dengan menggandeng perusahaan otomotif lain. ìMudah-mudahan banyak tenaga SMK terserap dunia kerja,î tandasnya.
Ketua Yayasan Gondang Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Nadjib Syamsuddin mengatakan, BKK SMK Gondang telah memasarkan lulusan melalui program unggulan. Bahkan ada yang terserap di perusahaan luar negeri seperti Jepang dan Malaysia