Latih Kedisiplinan Calon Pengurus OSIS

Minggu, Oktober 20, 2019 0 Comments A+ a-


WONOPRINGGO – SMK Gondang Wonopringgo menggelar kegiaran Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para calon pengurus OSIS masa bakti 2019/2020. Kegiatan yang dilangsungkan di lingkungan SMK Gondang pada Kamis (17/10) hingga Jumat (18/10) ini, sekaligus menjadi salah satu tahapan dalam seleksi kepengurusan OSIS.
Pembina OSIS SMK Gondang, Prima Panji menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen sekolah dalam meningkatkan keaktifan siswa selain melalui kegiatan ekstrakurikuler namun juga melalui organisasi kesiswaan. “Alhamdulillah kegiatan LDK OSIS SMK Gondang tahuj 2019 ini dapat berjalan dengan lancar. Banyak materi yang disampaikan pada kesempatan ini, diantaranya materi tentang leadership, keorganisasian, serta latihan keterampilan dan outbond,” ujar dia.
Antusiasme para siswa SMK Gondang Wonopringgo pada kegiatan LDK OSIS cukup tinggi. Pasalnya dalam seleksi kepengurusan OSIS, banyak siswa yang mendaftarkan diri sekaligus melaksanakan beragam tahapan hingga pelaksanaan LDK ini.
Tak hanya dibekali materi, para siswa juga diajak untuk mengasah kepemimpinan, kedisiplinan, tanggung jawab, kekompakan serta keterampilan dalam memecahkan masalah. Kegiatan outbound yang juga diisi dengan kegiatan memasak bersama secara tradisional turut menambah kemandirian dan juga kreativitas siswa.
“Harapannya setelah kegiatan ini anak-anak semakin aktif dan semakin banyak yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler maupun kegiatan kesiswaan. Karena secara langsung maupun tidak langsung, kegiatan-kegiatan kesiswaan juga dapat menyumbang banyak prestasi bagi sekolah jika ditekuni dengan baik,” pungkasnya.