Kepala Sekolah dan OSIS SMK Gondang Ikut Salurkan Bantuan ke ITSNU Pekalongan

Senin, Desember 02, 2019 0 Comments A+ a-

KEDUNGWUNI – Kepala Sekolah SMK Gondang Tarto Raharjo, ST., M.T dan perwakilan OSIS SMK Gondang datang ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan di Jl. Raya Karangdowo No.9 Kedungwuni Pekalongan Yayasan Badan Wakaf Masjid dan Madrasah Gondang atau lebih terkenal dengan sebutan Yayasan Gondang Senin pagi (2/12).

Maksud dari kedatangan ini adalah untuk menyerahkan bantuan dana guna pembangunan Kampus milik PCNU Kabupaten Pekalongan yakni Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pekalongan.
Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) diterima oleh Bendahara PCNU Kabupaten Pekalongan H. Mahrus disaksikan oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muhammadun R. Jundi beserta Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muslikh Khudlori, M.S.I
“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada segenap Pengurus Yayasan Gondang Wonopringgo, para guru, staf, serta siswa – siswi dibawah naungan Yayasan Gondang yang telah menyisihkan sebagian uangnya, semoga Allah membalas dengan ganjaran yang setimpal”, kata KH. Muslikh saat menerima rombongan Yayasan Gondang
Lanjut ia menambahkan, saat ini ITSNU Pekalongan sudah memulai kegiatan akademik angkatan pertama di tahun pelajaran 2019/2020 dengan 4 jurusan antara lain Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Fisika. Dan di tahun pelajaran 2020/2021 ini pihaknya sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru, ada kelas reguler, non reguler, dan kelas karyawan.
Sementara itu KH. Nadjib Syamsuddin, BA selaku ketua umum Yayasan Gondang menyampaikan dukungan yang sebesar – besarnya, baik moril maupun materiil
“Di Yayasan Gondang kami ada program ‘senin beramal’ yakni tiap siswa dari TK sampai SMK menyisihkan uang sakunya untuk kegiatan sosial, untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan”, katanya.
Dengan program tersebut Yayasan Gondang berupaya membentuk karakter siswa yang humanis, dan peduli terhadap lingkungan sekitar, tandasnya.
KH. Nadjib beserta jajaran pengurus Yayasan, Kepala Sekolah dan OSIS, juga menyempatkan meninjau langsung progres pembangunan Kampus ITS NU Pekalongan ditemani Pengurus PCNU Kaupaten Pekalongan.