Kapolsek Wonopringgo Jadi Inspektur Upacara di SMK Gondang

Rabu, Februari 05, 2020 0 Comments A+ a-



WONOPRINGGO - Berbagai kegiatan inovatif  dilakukan Polri dengan tujuan lebih dekat dengan masyarakat khususnya pelajar, serta ikut membentuk karakter anak untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif  yang edukatif.

Ada yang berbeda dalam kegiatan upacara bendera di halaman SMK Gondang, Senin pagi (3/2). Nampak hadir Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmad Fauzi.

Ia hadir dan menjadi inspektur upacara pada pagi itu, upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa - siswi SMK Gondang dan seluruh dewan guru SMK tersebut berlangsung khidmat dan tertib.

Kehadirannya merupakan salah satu rangkaian kegiatan Police Goes To School, yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di semua lingkungan masyarakat di Kabupaten Pekalongan khususnya di SMK Gondang Kecamatan Wonopringgo.

Dalam amanatnya ia mengingatkan kepada siswa - siswi SMK Gondang untuk selalu menaati peraturan lalu lintas serta tetap berhati - hati dan waspada saat berkendara ketika berangkat maupun pulang sekolah.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat harus kita wujudkan bersama, termasuk di lingkungan sekolah, dukungan dari pihak sekolah sangat kami butuhkan sebagai insan terpelajar sebagai pembinaan dan penyuluhan kepada yang lainnya diluar nanti", ujarnya.



Ia juga menyampaikan tentang bahaya narkoba dan pornografi sebagai perusak moral bangsa yang harus kita berantas bersama.

"Jadilah pelopor keselamatan, untuk kemanusiaan", pungkasnya

SMK Gondang dibawah naungan Yayasan Gondang yang mempunyai visi Mukmin, Muslim kamil, Mukhlis, Mukhsin selalu memberikan pendidikan karakter terhadap para siswa - siswinya.

"Dengan konsep pendidikan yang kuat tersebut insyaallah siswa - siswi SMK Gondang bisa menjadi pribadi yang luhur." Demikian dikatakan Kepala SMK Gondang Tarto Raharjo, S.T., M.T. secara terpisah.

Selain menjadi inspektur upacara, agar semua stakeholder berintegritas, Kapolsek Wonopringgo juga menyosialisasikan tentang pencegahan dan pemberantasan pungli melalui satgas saber pungli Kabupaten Pekalongan,