SMK Gondang Canangkan Gerakan Peduli Sampah

Minggu, Maret 08, 2020 0 Comments A+ a-

Kepala Sekolah SMK Gondang, Tarto Raharjo, S.T., M.T.


WONOPRINGGO - Sampah menjadi persoalan yang komplesk di Indonesia, jika tidak dikelola dengan baik bahkan bisa menjadi bencana, atas dasar itu SMK Gondang mencanangkan program peduli sampah di lingkungan sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMK Gondang Tarto Raharjo, S.T., M.T. dalam pengarahannya pada apel pagi di halaman SMK Gondang Ahad (08/02) pagi.

Kebetulan hari itu ada program kebersihan rutin setiap bulan yang dilaksanakan seluruh keluarga besar SMK Gondang, termasuk guru dan karyawan.

Program kebersihan lingkungan SMK Gondang secara serentak ini sudah menjadi kegiatan pendidikan berbasis karakter di SMK Gondang yang bertujuan menanamkan nilai - nilai terpuji bagi siswa - siswinya.

Kepala Sekolah sedang memberikan arahan kepada siswa - siswi SMK Gondang terkait program peduli sampah


Seperti apa yang telah disampaikan Kepala Sekolah, selanjutnya SMK Gondang kedepan mencanangkan program pengelolaan sampah, "jadi tidak hanya program kebersihan sebulan sekali secara serentak, nantinya kita juga ada program atau gerakan peduli sampah", ujarnya.

Kegiatan kebersihan ini dijadikan momentum untuk memulai program peduli sampah, dimulai dari ruang kelas, yakni laci meja harus bersih dari sampah, kemudian ke ruang kelas agar siswa - siswi selalu piket menjaga kebersihan kelasnya masing - masing.

Lanjut Pak Tarto sapaan akrabnya mengimbau kepada semua siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional untuk lebih disiplin dan mematuhi peraturan sekolah.

"Belajar yang giat, bulan maret ini banyak rentetan ujian yang harus kalian hadapi, tanamkan sikap disiplin dan patuh kepada aturan yang ada selama masih menjadi keluarga besar SMK Gondang", pungkasnya.

Siswa - siswi SMK Gondang memperhatikan arahan dari Kepala Sekolah