SMK di Yayasan Gondang Terapkan Manajemen ISO 9001:2008

Minggu, Januari 25, 2015 0 Comments A+ a-

SuaraMerdeka.com. KAJEN – Penyelenggaraan program pendidikan berbasis Islam di Yayasan Pendidikan Gondang, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan sejak tahun 2002 telah menggunakan tambahan program full day school, boarding school, dan manajemen ISO 9001:2008 untuk mengikuti perkembangan zaman.

Pasalnya, sebanyak 11 sekolah di bawah naungan yayasan tersebut tidak hanya memperkuat pendidikan berbasis agama, tetapi juga menjadikan kurikulum nasional sebagai acuan utama, serta dibarengi dengan program-program pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Yayasan Pendidikan Gondang H Nabhan.

Menurutnya, kegiatan perkuatan pendidikan di semua sekolah tersebut dilakukan sebagai bentuk penciptaan sekolah-sekolah unggulan. “Dengan program tambahan yang dilakukan oleh yayasan seperti full day school, boarding school, dan manajemen ISO, diharapkan mampu memosisikan sekolah menjadi tempat pendidikan unggulan di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya,” katanya.

Tingkatkan Mutu

Tidak hanya mengejar eksistensi dalam penerapan tiga program yang dimulai sejak tahun 2002 tersebut. Namun eksistensi dikejar untuk meningkatkan mutu dan kualitas belajar mengajar di sekolah.

Keberhasilan belajar mengajar di sekolah tidak sebatas prestasiprestasi yang diraih siswa, melainkan juga cara pengajaran dan manajemen dari tiap sekolah untuk dapat menciptakan lulusan unggulan. “Model pembelajaran yang semula reguler ditambah. Kemudian boarding school diterakan untuk MTs, dan tingkatan SMK sudah menggunakan manajemen ISO 9001:2008 sehingga sekolah di bawah Yayasan Gondang unggul dibanding sekolah lain,” tandas Nabhan.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pengelolaan pendidikan, Yayasan Gondang selalu mengembangkan pendidikan menuju kualitas yang diharapkan oleh masyarakat modern dengan berbagai model pengajaran metode-metode baru. (H52- 60)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/yayasan-gondang-terapkan-manajemen-iso-90012008/