Ratusan Siswa dan Alumni Ikuti Seleksi Kerja di Honda Motor

Rabu, Januari 11, 2017 0 Comments A+ a-

SuaraMerdeka.Com. KAJEN - Sebanyak 500 siswa dan 60 orang alumni SMK Gondang, kemarin, mengikuti seleksi kerja PT Honda Prospec Motor. Seleksi tersebut merupakan bentuk aplikasi dari program bursa kerja khusus SMK Gondang yang telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama di Indonesia.

Kepala SMK Gondang Tarto Raharjo didampingi Wakil Humas dan Hubungan Industri pada sekolah itu, Castro, mengatakan, BKK SMK Gondang untuk kesekian kalinya berhasil menggandeng perusahaan otomotif ternama di Indonesia yaitu perusahaan perakitan mobil Honda di Cikarang, Jawa Barat.

”Ini merupakan program sekolah dalam rangka memasarkan lulusan siswa SMK Gondang Wonopringgo,” katanya, Selasa (10/1). Adapun jumlah 560 peserta, terdiri atas kelas 12 sebanyak 500 dan alumni 60 orang.

Pelaksanaan proses seleksi, lanjut dia, dilaksanakan selama dua hari yang meliputi psikotes dan wawancara. ”Bagi yang lolos wawancara dilanjutkan medical check up dan melaksanakan training selama lima hari,” ucapnya.

Kelas Unggulan

Selain perusahaan perakitan mobil Honda, pada Februari- Maret, SMK Gondang juga akan melakukan seleksi serupa kali ini dari PT Suzuki Indo Mobil Motor, sebuah perusahaan perakitan mobil dan sepeda motor dengan peserta sejumlah 350 orang.

Kemudian, lanjut dia, setelah pengumuman kelulusan pada Mei 2017 sejumlah perusahaan akan datang di SMK Gondang di antaranya PTYamaha Indonesia motor dan PT Kiyokuni Indonesia, perusahaan suku cadang printer dan PT Yotaka selaku perusahaan suku cadang dan PT Saiwa Indonesia serta PT Hitachi. ”Program pemasaran tamatan menjadi program unggulan SMK Gondang dengan bukti sejumlah perusahaan.

Tujuan utama SMK menyiapkan tenaga kerja,” katanya. Dia menyebutkan, Di SMK Gondang kelas 11 sudah membuka kelas unggulan yaitu kelas mitra industri otomotif satu kelas. Selanjutnya di kelas 10 juga akan dibentuk kelas unggulan. Targetnya tahun ajaran ke depan. (H65-58)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/ratusan-siswa-dan-alumni-ikuti-seleksi-kerja-di-honda-motor/