Suzuki Indomobil Seleksi Karyawan di SMK Gondang

Rabu, Mei 10, 2017 0 Comments A+ a-


SuaraMerdeka.Com. KAJEN – PT Suzuki Indomobil Motor Jakarta diminta untuk menerima anak lulusan SMK Gondang yang mengikuti seleksi di SMK Gondang, Wonopringgo, kemarin (9/5). Permintaan itu dikemukakan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ketika membuka acara seleksi karyawan yang diselenggarakan PT Suzuki Indomobil Motor Jakarta.

Seleksi penerimaan siswa SMK selama dua hari, Selasa dan Rabu (9-10/5). Kegiatan itu diikuti siswa yang baru dinyatakan lulus dan juga alumni SMK dan dari sekolah di Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Pemalang.



Bupati Pekalongan Asip Kholbihi yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) sekaligus Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Ali Riza, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPT Naker) menitipkan agar semua peserta seleksi bisa diterima.

’’Kesempatan tes seleksi agar dimanfaatkan dengan baik. Kalau nanti sudah diterima kerja, anak-anak tidak meninggalkan kewajibannya sebagai umat muslim, untuk menunaikan shalat lima waktu, mendoakan kedua orang tua dan guru,’’kata bupati.

Hanya 10 Persen

Kemudian menghadapi persaingan global, faktor kecerdasan, menurut penelitian para ahli sedunia, hanya menyumbang 10%, sehingga ketika ingin sukses, sementara yang 90% adalah kejujuran, tanggung jawab, disiplin, menghargai pimpinan dan kerja sama antarpekerja.

’’Kita harus berkompetisi, harus jujur dan harus bekerja keras. Inilah kunci sukses. Tolong kuasai teknologi, agar bisa bersaing dengan tenaga kerja dari negara-negara tetangga, tetapi hati jangan sampai mati,’’pesan Asip kepada peserta. Kepada PT Suzuki Indomobil Motor, bupati berharap agar anak-anak yang mengikuti tes seleksi di SMK Gondang dapat diterima seluruhnya.

’’Saya titip kepada pak Ibnu Haris agar anak-anak ini bisa diterima semua untuk bekerja di PT Suzuki Indomobil Motor. Insya Allah anak-anak ini akan menjadi orang yang bertanggung jawab untuk bersama-sama membesarkan perusahaan,’’ungkap bupati.

Manajer SDM (HRD) PT Suzuki Indomobil Motor, Ibnu Haris mengharapkan seluruh peserta untuk mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh, dan semaksimal mungkin agar lulus.’’Kami tidak mencari sumber daya manusia yang pintar, tapi yang memiliki keinginan belajar dan maju,’’ucapnya.(H52-15)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/suzuki-indomobil-seleksi-karyawan-di-smk-gondang/