BERDEMOKRASI SEJAK DINI MELALUI PEMILIHAN KETUA OSIS

Rabu, Oktober 04, 2017 0 Comments A+ a-

PEMILIHAN KETUA OSIS SMK GONDANG PERIODE 2017/2018










Wonopringgo, Pemilihan Ketua OSIS SMK Gondang Wonopringgo dikemas layaknya pemilihan kepala daerah (Pilkada). Tahapan–tahapan berdemokrasi dipraktekkan langsung oleh para siswa dalam memilih Ketua OSIS satu periode ke depan. Kegiatan ini berlangsung Senin, 2 Oktober 2017.

Tiga Kandidat mewakili dari beberapa Jurusan di SMK Gondang bertarung untuk memperebutkan kursi ketua OSIS. Calon Pertama Dwi Widya Anita siswi Kelas XI AKA 1. Calon kedua yaitu M.Irkham siswa kelas XI TKR 2. Calon ketiga dan terakhir juga berasal dari XI AKA 1 Lilis Noviyanti.Penjaringan calon ketua diawali dengan pengajuan dari kelas XI TKR, TOE, Aka dan TKJ.Dari jumlah tersebut dilakukan tes dan seleksi hingga tersisa yang memenuhi syarat, yakni tiga siswa.

Seluruh warga SMK Gondang ikut aktif dalam menyemarakkan pesta demokrasi setahun sekali ini. Hal tersebut membuktikan bahwa minat siswa begitu tinggi untuk menentukan kemajuan OSIS dalam satu tahun yang akan datang. Ketika Pencoblosan ditutup jam 1 siang dan dilakukan penghitungan suara sah,akhirnya terpilih M.Irkham sebagai Ketua OSIS periode 2017/2018.