322 Siswa SMK Gondang Wonopringgo mengikuti Purna Siswa dan Pelepasan Kelas XII

Senin, April 23, 2018 0 Comments A+ a-


KAJEN - Sebanyak 322 siswa kelas XII SMK Gondang Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan diwisuda. Secara resmi kegiatan wisuda sekaligus pelepasan tersebut dilakukan di sekolah setempat kemarin.

Kepala SMK Gondang Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Tarto Raharjo mengatakan, sebanyak 322 siswa yang diwisuda itu terdiri atas 121 siswa dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), 58 siswa jurusan Teknik Ototronik, 27 siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), 60 siswa jurusan Akutansi dan 56 jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Alhamdulillah dari siswa yang diwisuda ini, sebelum lulus, ada sebanyak 127 sudah diterima bekerja di berbagai perusahaan di Indonesia .

Sisanya masih persiapan tes dan adapula yang diterima magang kerja di Jepang sebanyak 17 siswa, serta melanjutkan ke perguruan tinggi, paparnya. Tarto mengatakan, ke depan pihaknya akan berupaya sekuat tenaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi sekolah. ìSemua pendukungnya sudah ada, seperti tenaga guru, sarana prasarana, dan sebagainya. Maka sekarang lebih tergantung pada niat kita, ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengapresiasi SMK Gondang Kabupaten Pekalongan yang telah berusaha membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak atau generasi penerus bangsa. Saya berharap ini perlu terus ditingkatkan. Pemerintah daerah sendiri akan berupaya memfasilitasi lulusan SMK ke dunia kerja. Tapi saya berpesan lulusannya jangan terburu-buru memutuskan menikah. Pasalnya masa depan masih panjang, imbuhnya.(H79-69)


Sumber : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/46373/322-Siswa-SMK-Gondang-Diwisuda