In House Training, Displin Jadi Nilai Plus SMK Gondang

Kamis, Februari 20, 2020 0 Comments A+ a-


Untuk mengimplementasikan peningkatan mutu pendidikan di SMK Gondang, pihak sekolah melalui Yayasan Gondang menggelar kegiatan bertajuk In House Training (IHT) dengan menghadirkan pakar pendidikan Moh. Haris, S.E., M.S.I Kamis pagi (20/2).

Moh. Haris, S.E., M.S.I sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur Pusmanu Pekalongan, beliau juga berprofesi sebagai dosen dan pernah menjadi kepala sekolah SMA Semesta Bilingual Boarding School, sekolah unggulan di Jawa Tengah yang sudah sarat dengan prestasi.

Beliau dihadirkan di SMK Gondang dengan tujuan untuk membekali guru dalam menyiapkan karakter anak didik di lingkungan SMK Gondang.

Tak hanya itu, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK Gondang ini diikuti oleh seluruh guru dari semua jurusan TKR, TSM, TKJ, TOE, dan Akuntansi.


Moh. Haris, S.E., M.S.I dalam materinya menyinggung nilai – nilai yang baik harus ditingkatkan dan dikembangkan.
Ia mengapresiasi karakter disiplin yang diterapkan di SMK Gondang, namun tak hanya itu ia juga mengajak guru untuk membuat program yang inovatif untuk kemudian dievaluasi.
“Tinggalkan kebiasaan – kebiasaan yang buruk, kepala sekolah juga harus menjadi agen perubahan”, ujarnya.
Lanjut ia menambahkan; “Yang paling penting yaitu karakter sebelum ke teknikal ataupun skill”, itulah yang harus diajarkan kepada siswa.
Paradigma terhadap diri sendiri adalah ketika attitude kita lemah dan kebiasaan yang buruk.
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Yayasan Gondang, H. Nadjib Syamsuddin selaku Ketua Yayasan, Drs. H. Nabhan, H. A. Zarkasi, Drs. Marzuqi dan H. Ahsin Zamroni .
Hadir pula Volunteer dari Jepang Sayaka Okada yang secara khusus datang ke SMK Gondang dan akan menjadi relawan selama sepekan kedepan.
Dalam perkenalannya Sayaka Okada disambut baik oleh Kepala Sekolah SMK Gondang Tarto Raharjo, S.T., M.T.
Ia berharap dengan kedatangan volunteer tersebut dapat menularkan nilai - nilai positif kepada siswa - siswi maupun guru di lingkungan SMK Gondang.