4.444 Sholawat Nariyah Berkumandang di SMK Gondang

Minggu, Maret 01, 2020 0 Comments A+ a-



WONOPRINGGO - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gondang Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan menggelar acara istighosah dan do'a bersama yang diikuti oleh siswa kelas IX dari semua jurusan yang ada di SMK Gondang (01/3).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat mental spiritualitas dalam rangka menghadapi Ujian Nasioan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Semua siswa- siswi dari jurusan Akuntansi, TKJ, TKR, TSM, dan TOE berkumpul di Aula, dengan memakai busana muslim serba putih mereka khidmat dan tertib membaca lantunan do'a.

Kegiatan yang diikuti oleh 229 siswa tersebut berhasil mencatatkan 4.444 bacaan sholawat nariyah.

Pihak sekolah mengimbau kepada semua siswa - siswi kelas IX yang menghadapi Ujian Nasional untuk fokus dan menjaga kondisi kesehatan.

"Jangan terlalu memforsir kegiatan yang tidak penting, saat ini fokus kalian adalah Ujian Nasional yang kurang lebih dua minggu lagi akan kalian hadapi", kata Kepala Sekolah Tarto Raharjo, S.T., M.T. saat memberikan pengarahan kepada para anak didiknya.

Ia juga berpesan agar usaha yang dilakukan tak hanya sebatas belajar saja, dikatakannya restu orangtua menjadi modal yang paling utama untuk menjalani kehidupan kelak.

"Minta do'a orangtua, agar ilmu yang didapat selama menjadi siswa SMK bisa bermanfa'at", terangnya.