PERSIAPAN LOUNCHING BENGKEL SERVIS TEFA TKR " GONDANG AUTOSERVIS " BINAAN TOYOTA NASMOCO PEKALONGAN

Rabu, November 01, 2023 0 Comments A+ a-

 




Teaching Factory TKR  SMK Gondang - Bengkel Servis Tefa " Gondang Autoservis " 

Mendorong kompetensi siswa di era revolusi industri 4.0, serta program link and match lulusan dari SMK dengan Industri, dengan memantapkan langkah SMK Gondang membuka Teaching Factory untuk program keahlian otomotif kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan. Pelayanan yang sinergi antara sekolah sebagai lembaga pendidikan vokasi dan Industri sebagai basis tolak ukur program dan kontrol, sehingga untuk mewujudkan pelayanan tersebut diperlukan program teaching factory dengan membuka bengkel servis mobil " Gondang Autoservis "  yang bekerjasama dengan TOYOTA NASMOCO  untuk membentuk karakter kerja dan wirausaha handal dan kompeten.

 

GONDANG AUTOSERVIS diambil sebagai nama brand atas dasar semangat perjuangan pendidikan yaitu di desa Gondang,  sedangkan Autoservis adalah identitas servis kendaraan ringan / Mobil.

Sistem program Tefa terintegrasi dengan program pembelajaran di sekolah, pelaku kegiatan pembelajaran adalah Mekanik Expert, Guru Pembimbing, dan peserta didik. Kompetensi keahlian TKR menjadi pokok pelaksanaan karena sebagian besar melibatkan peserta didik kompetensi keahlian TKR tingkat XI dan XII.

Kelas XI TKR yang masuk tim tefa ada 25 siswa yang sdh ditraining di Toyota Nasmoco dan 5 siswa XII TKR yng menekuni Ketrampilan Mekanik

Bentuk layanan yang di berikan berupa :

  1. Service Berkala ( Ringan )
  2. Service Berat
  3. Servis Rem
  4. Penggantian Spare Part (Fast moving)
  5. Penjualan Spare part
  6. Injector Cleaner
  7. Gratis Scan, diag untuk Fuel Injection
  8. Gratis Pencucian Kendaraan
  9. Gratis Uji Emisi Gas Buang

Layanan tersebut terintegrasi dengan program pembelajaran TKR didalam KI dan KD yg telah disusun dalam Modul dan Jobsheet, dan setiap pelaksanaan diawasi dan di bimbing dan di evaluasi oleh Expert mekanik dan Guru Pembimbing.

Expert Mekanik berasal dari Lulusan dan dilatih di Toyota Nasmoco, , dan guru pembimbing yang telah mendapat pelatihan dan magang di  Toyota Nasmoco.

Kondisi bengkel di setting sesuai dengan standart bengkel Toyota Nasmoco

Peralatan standar bengkel

Mekanisme pelayanan standar bengkel

Proses administrasi pembayaran dan history memakai program admin

Insya Allah, 18 November 2023 sudah dilounching menerima Mobil servis,

Bila ingin Booking servis , Mas'ud (081542024682 ) & castro (081326964903 )