Siswa Diajak Bantu Korban Rob

Selasa, Juni 28, 2016 0 Comments A+ a-

SuaraMerdeka.Com. KAJEN- Yayasan Gondang yang mengelola lembaga pendidikan dari TK hingga SMK membantu korban banjir rob, di Desa Sijambe, Kecamatan Wonokerto, Minggu (26/6).

Ketua Yayasan Gondang, KH Nadjib Syamsudin didampingi sejumlah pengurus lain di sela-sela menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan aplikasi dari Yayasan yaitu Senin Beramal.

Adapun bentuk bantuannya adalah lima kuintal beras dan 30 dus mi instan. ”Kami ke sini juga membawa siswa dan pengurus Yayasan Gondang. Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Ustadz Zaki yang telah menerima kami,” katanya.

Wakil Direktur Pendidikan pada Yayasan Gondang, Nabhan Syamsuddin menambahkan, program Senin Beramal sengaja dibuat untuk membiasakan para siswa beramal semampunya. ”Setiap Senin siswa dari TK hingga SMK bersedekah semampunya ada Rp 500 dn Rp 1000. Program itu tidak menyasar kepada siswa saja, tapi guru, staf dan karyawan yayasan kami,” jelasnya.

Dari dana Senin Beramal, kata dia, didistribusikan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan di antaranya membantu lembaga yatim piatu, rehab masjid atau mushalla, santunan bagi warga yang meninggal. Kemudian memberikan pinjaman tanpa bunga kepada wali siswa yang membutuhkan.

”Untuk kesempatan ini melalui dana senin beramal kami gunakan guna membantu korban banjir rob di Desa Sijambe, Wonokerto,” ujarnya. Sementara itu, perwakilan warga di Desa Sijambe, Wonokerto yang menerima bantuan dari Yayasan Gondang, Zaki mengucapkan terimakasih.

Menurutnya, luapan air laut mulai menggenangi pemukiman warga di desanya sejak sepekan sebelum puasa. Banyak cara sudah dilakukan untuk penanggulangannya termasuk peninggian jalan. Namun ketika jalan ditinggikan, air rob juga ikut naik. (H65-34)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/siswa-diajak-bantu-korban-rob/