Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa - Siswi SMK Gondang Diimbau lebih Disiplin

Minggu, Januari 05, 2020 0 Comments A+ a-

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gondang Wonopringgo melaksanakan apel sekolah dihari pertama masuk sekolah (05/01/2020).

Dalam pidatonya Kepala Sekolah SMK Gondang Tarto Raharjo, S.T., M.T. menekankan kepada siswa - siswi SMK Gondang untuk lebih displin dan menjaga kebersihan dan kondisi lingkungan sekolah terlebih sarana dan prasarana.

"Siswa - siswiku sekalian, selamat datang kembali di sekolah kita tercinta SMK Gondang, setelah libur panjang semester dan tahun baru kurang lebih selama dua minggu", ujarnya.

Siswa - siswi SMK Gondang melalui Kepala Sekolah, Dewan Guru maupun Wali Kelas berkomitmen untuk menjaga sekolah. Jika ada yang dengan sengaja maupun tidak sengaja lalai merusak fasilitas sekolah akan mendapat konsekuensi dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah juga yakin bahwa siswa - siswi SMK Gondang mampu menjalankan komitmen tersebut dengan baik.

Menuntaskan Nilai

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan kepada seluruh siswa - siswi agar menuntaskan nilai yang dibawah KKM, dengan cara menghubungi guru pengampu dan meminta remidi, jangan sampai nanti di raport nilainya belum tuntas.

Selain itu ia kembali menekankan tentang kedisiplinan berpakaian seragam sekolah, tak hanya itu ia juga menyinggung penggunaan helm bagi siswa ataupun siswi yang membawa sepeda motor untuk lebih meningkatkan kedisiplinan berkendara demi keselamatan siswa - siswinya tersebut.

"Kita juga sudah memasuki musim penghujan, jangan lupa selalu bawa jas hujan, tetap hati - hati dan waspada saat berangkat sekolah, jalan juga menjadi licin", pungkasnya.