Masuki Bulan Rajab, SMK Gondang Perbanyak Sayyidul Istighfar

Selasa, Februari 25, 2020 0 Comments A+ a-



GONDANG - Sesuai perhitungan kalender Hijriyah, Rabu (25/02) sudah memasuki Bulan Rajab. Rajab bukanlah bukan bulan biasa karena termasuk bulan yang suci.

Untuk dapat meraih pahala di sisi Allah ada sejumlah amalan mulia yang bisa dilakukan, seperti yang dilakukan keluarga besar SMK Gondang.

Melalui Yayasan Gondang, seluruh unit pendidikan di lingkungan Yayasan Gondang diharuskan membaca istighfar selama sebulan penuh dibulan Rajab. Bacaan istighfar tersebut dibaca oleh siswa, siswi, guru dan karyawan SMK Gondang.

Intruksi pembacaan dzikir istighfar tersebut disampaiakan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Gondang H. A. Nadjib Syamsuddin dalam moment apel pagi di halaman SMK Gondang sekaligus beliau menjadi pembina upacara.

"Amalan mulia yang bisa dilakukan pada bulan Rajab adalah memperbanyak Sayyidul Istighfar, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW dianjurkan untuk banyak memohon ampun atas dosa - dosa dengan dzikir istighfar selama bulan Rajab", kata H. Nadjib.

Senada dengan apa yang disampaikan Ketua Umum Yayasan Gondang, Kepala Sekolah SMK Gondang Tarto Raharjo, S.T., M.T. juga mengimbau siswa - siswinya untuk memperbanyak amalan di Bulan Rajab.