SMK Gondang Gandeng Montir Perusahaan Otomotif Ternama

Senin, Maret 13, 2017 0 Comments A+ a-

SuaraMerdeka.Com. KAJEN - SMK Gondang Wonopringgo tahun ajaran baru telah membuka kelas mitra industri otomotif. Sebagai langkah menunjang proses belajar mengajar, sekolah di bawah naungan Yayasan Gondang itu menggandeng sejumlah montir dari perusahaan otomotif kenamaan. Praktisi atau montir yang digandeng tentu merupakan tenaga yang berkompeten yang menjadi agen tunggal pemilik merek.

Dengan begitu siswa memperoleh pelajaran dari tenaga profesional. Ketua Yayasan Gondang KH Najib Syamsudin didampingi Kepala SMK Tarto Raharjo dan Humas dan Hubungan Industri Castro mengatakan, kelas mitra industri otomotif sudah ada di semua kelas, baik kelas 10 dan 11 maupun kelas 12. “Kami bekerja sama dengan bengkel dari Nasmoco, Daihatsu, Suzuki, dan Honda serta Toyota.

Lulusannya juga dipasarkan ke sejumlah perusahaan otomotif ternama,” katanya, Minggu (12/3) Adapun untuk jurusan teknik komputer jaringan, di mana didominasi siswanya perempuan, SMK Gondang juga telah menjalin kerja sama dengan perusahaan elektronik yang berbasis di Malaysia.

Tahun ini sudah diseleksi sebanyak 25 orang, dengan 10 di antaranya telah membuat paspor. Memasarkan alumni sekolah juga dilakukan ke Jepang bekerja sama dengan PT Minori. Alumni dan siswa yang mengikuti seleksi sebanyak 35 orang. Selanjutnya, sebagai ikhtiar menuju SMK rujukan, SMK Gondang saat ini tengah mengejar lisensi dari BNSP Jakarta.

Upaya itu dilakukan SMK Gondang bersama SMK lain se-Indonesia. Selain itu juga untuk tempat uji kompetensi otomotif teknik kendaraan ringan dan teknik otomotif elektronik serta akuntansi juga telah proses verifikasi ke LSPP3 di Jakarta,” jelasnya. (H65-48)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/smk-gondang-gandeng-montir-perusahaan-otomotif-ternama/