SMK Gondang Gandeng Hitachi

Selasa, Februari 21, 2017 0 Comments A+ a-


KAJEN - SMK Gondang Wonopringgo menggandeng PT Hitachi untuk memberdayakan siswa dan lulusan sekolah kejuruaan itu guna ditempatkan sebagai pekerja di perusahaan tersebut.

Ketua Yayasan Gondang, KH Najib Syamsudin didampingi Kepala SMK Tarto Raharjo dan Humas dan Hubungan Industri Castro mengatakan, seleksi calon pekerja di PTHitachi sebuah perusahaan suku cadang alat kelistrikan itu merupakan kali kedua diadakan di SMK Gondang. ’’Seleksi kali ini diikuti alumni dan siswa kelas XII.



Alumni 49 dan siswa kelas XII 139 orang,’’ katanya, Senin (20/2) Setelah dinyatakan lolos tes tertulis, mereka selanjutnya akan mengikuti tes kembali di Cikarang, Bekas, lokasi perusahaan tersebut. ’’Di Kabupaten Pekalongan, SMK itu satu-satunya yang menjalin kerja sama dengan PT Hitachi dalam hal seleksi calon pekerja.

Adapun sekolah lainnya di Jawa Tengah yaitu SMK Nusantara Comal, SMK Adiwerna Tegal, SMK YPT Tegal, SMK Bulakamba Brebes, dan SMKN Tonjong Brebes,’’ kata dia. Dia menyebutkan, sampai saat ini calon lulusan SMK gondang 2017 sudah dipasarkan oleh BKK Gondang sebanyak 24 orang, diterima di PT AHM.

Sebanyak 29 siswa di PT Honda Prospek Motor dan 15 di PT Aisin Cikarang. Selain itu, saat ini juga sedang mengadakan tes di PT Yamaha Indonesia Motor Pulogadung. Tes di Jakarta diikuti 75 alumni. Pada April dimungkinkan ada seleksi dari PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Yamaha Indonesia Motor.

’’Lulusan perempuan, Jurusan Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan juga berhasil dipasarkan di perusahaan elektronik yang berbasis di Malaysia. Tahun lalu delapan orang, tahun ini ada 30 siswi yang ikut tes ke Malaysia. Tes akan dilaksanakan 3 Maret,’’ jelasnya. (H65-49)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/smk-gondang-gandeng-hitachi/