PMR Wira SMK Gondang Adakan Donor Darah

Senin, Januari 17, 2022 0 Comments A+ a-



WONOPRINGGO - Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMK Gondang Wonopringgo Kabupaten Pekalongan mengadakan donor darah yang diikuti oleh puluhan pelajar, guru, dan karyawan yang berlangsung sejak pukul 08.00 - 12.00 WIB, Senin (17/01/2022).

Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan PMR SMK Gondang tiga bulan sekali, yang bertujuan untuk menyumbangkan darah sekaligus untuk kesehatan.

"Dengan kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan, dan tentunya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah kita, karena setetes darah itu penting untuk menyelamatkan nyawa seseorang", ungkap Kepala SMK Gondang, Tarto Raharjo, S.T., M.T

Selain itu kata beliau donor darah ini sangat berguna baggi kesehatan, karena dengan pergantian darah ditubuh manusia itu secara otomatis akan memperbaharui darahnya, sehingga hal tersebut bisa berguna bagi kesehatan. 

Donor darah ini tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena darah lama dikeluarkan dan nantinya tubuh akan memperbaharui darah yang baru.

Senada, Pembina PMR SMK Gondang, Caswati, S.Pd mengungkapkan kegiatan donor darah ini diikuti oleh siswa-siswi SMK Gondang, guru, dan karyawan, tak hanya itu pendonor juga boleh dari luar, alias untuk umum juga.

"Sebelum kegiatan donor darah ini dilaksanakan, kami melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi SMK Gondang dari kelas X sampai kelas XII, kami juga melakukan sosialisasi secara online dengan poster digital yang kemudian tersebar masif melalui sosial media", pungkasnya.