MPLS SMK Gondang, Tekankan Karakter Kedisiplinan

Rabu, Juli 20, 2022 0 Comments A+ a-

 

WONOPRINGGO – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Gondang Wonopringgo dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 18 sampai 19 Juli 2022, sebanyak 400-an siswa mengikuti kegiatan tersebut.

Berbagai macam acara digelar mulai dari pembagian kelompok, sampai pengenalan berbagai ektrakurikuler yang ada di SMK Gondang.

SMK Gondang memiliki banyak kegiatan ekstra, diantaranya Pramuka, Pasukan Baris Berbaris (Pasbara), Palang Merah Remaja (PMR), Komunitas Pecinta Alam Sejati (KOMPAS), dan masih banyak lagi kegiatan ektrakulikuler yang dapat diikuti siswa untuk menambah pengalaman, ilmu dan juga relasi.

Dalam amanatnya Kepala Sekolah SMK Gondang mengimbau kepada seluruh peserta MPLS untuk benar-benar menaati aturan yang ada dan yang sudah disepakati bersama antara panitia dan peserta.

“Tata tertib yang telah dibacakan apakah sudah ditaati dengan benar? rambut kalian juga, apakah sudah rapi? seru Pak Arif kepada peserta MPLS. semua harus ditaati karena SMK Gondang menjunjung tinggi kedisiplinan”, kata Arif Hermawan, S.Si



Kedisiplinan sudah menjadi ruh utama di lingkungan SMK Gondang, setiap pagi pukul 06.55 gerbang sekolah sudah ditutup untuk persiapan menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pagi, agar lalu lalang kendaraan tidak mengganggu khidmatnya lagu kebangsaan yang dikumandangkan dan dinyanyikan secara serentak bersama-sama.

Koordinator Bimbingan Konseling (BK) Bapak Agus Hari Utomo, S.Pd saat ditemui menyampakan bahwasanya disiplin sudah menjadi pendidikan karakter di SMK Gondang sampai-sampai menjadi tagline resmi sekolah, Religius | Disiplin | Pusat Informasi Kerja.

“Benar apa yang dikatakan Bapak Kepala Sekolah, disiplin terus kita junjung tinggi, tak hanya pemeriksaan fisik artinya rambut dan seragam saja, kami juga memberikan karakter disiplin itu dalam hati dan jiwa siswa melalui pembelajaran-pembelajaran yang ada”, pungkasnya.

Kontributor : Dzannu Roini
Editor : Mohammad Syaiful