SMK Gondang Bekali Siswa dengan Program "Unggah-Ungguh" sebagai Wujud Pembentukan "Attitude"

Senin, Agustus 01, 2022 0 Comments A+ a-

WONOPRINGGO – Pengurus Yayasan Gondang adakan pembinaan untuk Guru dan karyawan SMK Gondang sebagai masukan dan arah langkah kedepannya, pada Ahad pagi (31/07/2022).

Agenda ini setiap bulan dilaksanakan sebagai bentuk silaturrahim Pengurus Yayasan Gondang dan SMK Gondang. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Godang Arif Hermawan, S.Si. menghimbau untuk kegiatan-kegiatan bulan Muharram agar dilaksanakan sebaik mungkin. Seperti pembacaan Hasbunallah wa ni’mal wakiil, ni’mal maulaa wa ni’man nashiir selama sepuluh hari dari awal Muharram.


Beliau juga menginformasikan mengenai program sekolah “Unggah-ungguh” sudah terbilang berjalan, hal ini dianggap penting karena akan membawa siswa-siswi SMK Gondang kedepannya agar menjadi kebiasaan yang baik ketika sudah terjun di dunia kerja maupun di masyarakat.

“Mengenai program sopan santun dan unggah-ungguh, alkhamdulillah sudah berjalan, setiap pagi siswa salim dengan panjenengan, di rumah juga sudah salim dengan orang tuanya. Ini penting karena kita menyiapkan siswa kita untuk siap bekerja dan juga siap secara akhlaknya.”

Terakhir, beliau juga memberikan apresiasi kepada guru-guru dan karyawan yang tertib dalam masalah waktu dan juga beliau berharap SMK Gondang menjadi sekolah yang SAHABAT, atau Bersama Kita Hebat.



Dalam kesempatan ini, hadir Ketua Umum Yayasan Gondang H. A. Nadjib Syamsuddin, beliau menyampaikan jika SMK Gondang perlu melebarkan lagi jangkauan komunikasinya dengan masyarakat luar, agar mereka tahu jika SMK Gondang mencetak siswa siswi berprestasi, dan juga agar tahu jika lulusan SMK Gondang mempunyai masa depan cerah ketika menginjak di dunia pekerjaan, seperti beberapa alumni yang sudah diterima di perusahaan Jepang.

Kontributor : Dzannu Roini
Editor : Mohammad Syaiful